-->

12/27/2016

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Seperti kita ketahui kopi merupakan minuman yang memiliki khasiat untuk menghilangkan rasa ngantuk, selain itu kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh
baca Manfaat mengkonsumsi kopi
Siapa sangka kopi yang merupakan minuman paling digemari oleh sebagian besar masyarakat dunia ini memiliki manfaat untuk kecantikan. Kandungan didalam kopi ternyata sangat baik untuk kulit. diantaranya:
Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Kulit
Menghaluskan Kulit
Mencegah Timbulnya Jerawat
Melembabkan Kulit
Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati
Menghilangkan Bau Badan
Menghilangkan Selulit
Menetralkan Kulit Yang Teriritasi
Memberikan Nutrisi pada Kulit
Kandungan pada kopi memiliki fungsi antioksidan yang mampu membantu mengankat sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat bersih dan cerah.

Oleh sebab itu beberapa salon dan spa memilih kopi sebagai bahan untuk menjaga kecantikan kulit. Namun tahukan anda bahwa kopi memiliki banyak manfaat untu kecantikan, berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan beserta langkah-langkanya ;

Kopi Bisa Menyegarkan dan Menjaga Kebersihan Kuli 
Caranya cukup dengan membuat segelas kopi tanpa gula, lalu masukan dalam cetakan lalu masukan kedalam freezer hingga beku.
Bersihkan wajah dengan air hangat lalu usapkan es kopi tersebut diwajah kita. Selain menyegarkan Kopi mampu menutup pori-pori kita ditambah lagi dengan suhu kopi yang dingin. 
Setelah itu cuci wajah dengan air biasa, lalu rasakan wajah akan terasa jauh lebih segar.

Meremajakan Kulit
Kopi memiliki manfaat sebagai antioksidan, membantu melepaskan sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Oleh sebab itu kopi sangat baik jika dijadikan masker.
Caranya siapkan 3 sendok teh kopi lalu campur dengan 1 sendok teh susu tambahkan air hangat secukupnya hingga menjadi seperti lotion.
Setelah siap oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar seperti memijit. Setelah itu biarkan beberapa saat hingga mengering, lalu basuh wajah dengan air dingin.


Kopi Efektif Untuk Membersihkan Daki
Gunakan bubuk kopi hitam seperti lulur cukup efektif untuk membersihkan daki, kopi dapat membantu kulit untuk melepaskan sel kulit mati.
Caranya basuh kulit dengan air hangat, lalu gosokkan kopi pada kulit dengan menggunakan scrub mandi.

Khasiat Kopi Membuat Rambut Hitam Alami
Campurkan 2 kuning telur, 1 sendok rum dan 2 sendok air hangat, kemudian tambahkan dengan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian rambut dan diamkan selama kirang lebih 5 menit dan bilas dengan air hangat.

Itulah manfaat kopi untuk kecantikan, kandungan kopi bukan hanya berguna untuk tubuh namun juga bermanfaat untuk kulit dan rambut. Bahkan dengan mengkonsumsi kopi juga dipercaya membuat awet muda
(sumber https://www.cantikinfo.net)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post