12/26/2016

Memiliki kulit yang indah mejadi keinginan para wanita, namun siapa sangka jika daki atau dagi bisa muncul meskipun kita telah menjaga keberihan kulit semaksimal mungkin.

Hal ini wajar, karena daki muncul karena banyak faktor, diantaranya kondisi cuaca panas, banyaknya polusi pada tempat beraktifitas, terjadinya regenerasi sel-sel kulit yang sudah mati.

Daki biasanya muncul pada bagian lipatan kulit atau bagian-bagian yang tersebunyi, namun tidak menutup kemungkinan daki muncul pada bagian yang terbuka atau terlihat, seperti bagian belakang leher, lipatan siku tangan dan lain sebagainya.

Daki menjadi masalah yang serius terutama bagi para wanita, untuk membersihkan daki kita perlu sebuah penangan salon kecantikan. Namun kita tidak perlu khawatir karena kita bisa membersihkan daki dengan cara berikut


Menggunakan Scrub Mandi
Menggosok daki dengan menggunakan scrub merupakan cara yang efektif, namun kita tidak bisa melakukan dengan sekaligus lebih tepatnya lakukan secara bertahap.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
Gunakan air hangat untuk mandi supaya pori-pori terbuka, selain itu air hangat juga membantu melepaskan daki yang melekat pada kulit.
Gosok kulit dengan sabun atau lebih baik dengan body air hangat dan body scrub membantu untuk mengangkat sel kulit mati.
Lakukan seminggu sekali

baca :


Menggunakan Bubuk Kopi
Kopi bubuk merupakan altenatif yang sangat baik untuk menghilangkan daki, dengan cara menggosok kopi yang dicampur air hangat sehingga menjadi lulur kopi.
Selain bisa menjadi lulur kopi memiliki manfaat untuk kulit antara lain mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi lebih segar dan menghaluskan kulit. Lakukan seminggu sekali.
baca :


Menggunakan Gula dan Minyak Zaitun
Kombinasi gula dan minyak zaitun membuat scrub yang besar untuk semua jenis kulit. Sedangkan partikel gula halus membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak zaitun bekerja sebagai pelembab yang bagus untuk kulit Anda. scrub ini dapat digunakan untuk terkelupas semua bagian tubuh, termasuk bibir.
(sumber www.panduancara1001.top)
Berikut adalah cara Menghilangkan Daki atau bolot yang sudah menghitam dengan bahan tradisional Gula dan Minyak Zaitun :
  • Benar-benar campur ½ cangkir gula halus dan 2 sampai 3 sendok makan minyak zaitun extra-virgin.
  • Tambahkan 2 sampai 3 sendok teh madu dan sedikit air jeruk ke dalam campuran.
  • Oleskan campuran ini pada kulit Anda dan gosokkan di sekitar menggunakan gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Bilas dengan air hangat, kemudian tepuk kering lembut.
  • Gunakan scrub gula ini sekali atau dua kali seminggu.
Cara-cara di atas sangat ampuh untuk mebersihkan daki pada kulit. Untuk bisa memiliki kulit bersih kita harus melakukan secara bertahap dan harus dilakukan secara rutin.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini