9/02/2016

Bullying banyak terjadi diseluruh dunia, jika anda salah satu dari korban bully anda pasti merasakan tertekan. Pada dasarnya tukang bully akan bekerja ketika ada orang yang diangga lemah.

Apa saya yang bisa di kategorikan dalam tindakan bully? adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan. Baik secara psikis, verbal, bahkan fisik

Bully secara fisik
Seperti yang kita ketahui melakukan tindakan fisik seperti memukul, menendang, menjambak, menempeleng dll.

Bully Verbal
Biasanya berupa ejekan, makian atau berupa kata-kata yang merendahkan, hal ini membuat korban merasa minder, malu, terintimidasi dan trauma.

Bully Psikologis
Buli secara psikologis berupa fitnah, gosip, dengan tujuan mengisolasi korban supaya orang tidak mau mendekat

Tindakan bullying bukan hanya berlaku pada anak sekolah atau para remaja saja, bahkan diperusahaan pun banyak kejadian-kejadian bullying. Bahkan tidak jarang bullying dilakukan pimpinan kepada para anak buah dan bahkan manager sekalipun. Namun tindakan bullying sangat banyak terjadi dikalangan remaja hal ini efeknya sangat sadis, tidak jarang korban bullying menjadi trauma.

Jika anda merupakan salah satu korban bullying ada cara untuk mengatasi bullying.
Perlu diketahui terlebih dahulu Para tukan bully melakukan hal tersebut dengan tujuan ingin  mendapat pengakuan atau ingin menunjukan eksistensi mereka, biar seolah-olah nampak lebih hebat lebih kuat atau lebih baik

Jika seorang tukang bully melakukan aksinya dan anda mulai tidak tahan, berikut hal yang harus anda lakukan.

CARA MENGTASI BULLYING
Minta dia untuk menghentikannya
Katakan pada mereka untuk menghentikannya dengan mengatakan "cukup jangan lakukan lagi", "sudahlan berhenti menghinaku" dsb. Jika dia masih melakukanya katakan sekali lagi sambil tatap matanya dengan tatapan tajam. Namun jika mereka tidak juga menghentiknya. Lakukan tahap berikut.

Lakukan kontak Fisik
Jangan berhenti menatap matanya, Dekati dia dorong dengan dua tangan seperti mendorong mobil, Sambil meminta dia untuk menghentikan.
"Hentikan..!!!"
perlu diperhatikan ketika langkah kedua ini kita harus siaga karera tukang buli akan terpancing untuk memukul kita. Yang perlu kita lindungi adalah
Bagian kepala yaitu hidung, rahang dan telinga karena bagian itu sangat sensitif jika terkena pukulan.
atau kemungkinan baiknya tukang bully akan diam ketakutan, karena kebanyakan tukang bully hanya berani dengan orang yang lebih lemah, jika kita mengambil tindakan deperti diatas hal ini akan merusak data dia jika kita orang yang lemah.

JIKA TUKAN BULLY MELAKUKAN PERLAWANAN FISIK
Pastikan kita harus tenang dan yakin, buat imajinasi bahwa kita lebih hebat, atau bayangkan kita seperti petarung MMA, Tinju atau tokoh super. cara ini mampu memberikan kekuatan pada kita.

Seperti yang kita jelaskan ketika terjadi kontak fisik atau perkelahian amankan bagian kepala, hidung, ragang dan telinga. Lakukan seperti petinju yang menutupi wajahnya dengan tangan.

Pasang kuda-kuda, jika tangan yang kuat untuk memukul sebelah kanan pastikan kaki kiri tetap di depan. sebaliknya. jika pukulan kita yang kuat kiri kaki kanan yang di depan.

Pastikan momen yang pas untuk memukul bagian hidung lawan atau telinga, jangn terburu-buru, jika posisi sudah tepat pukul kuat-kuat bagian hidung atau telinga. pukul sambil ayunkan badan kita agar keras pukulan kita. Jika pukulan kita tepat tukang bully akan tumbang dengan satu pukulan saja.

JIKA TUKANG BULLY TIDAK TERIMA DENGAN KEKALAHAN
Biasanya tukang bully tidak terima dengan kekalahan, dan keesokan harinya dia melawan kita lagi, katakan pada dia, "saya tidak mau berantem dengan siapapun, sudahlah hentikan ini"

JIKA KITA DIKEROYOK TUKAN BULLY
Cari tembok, untuk menghindari serangan dari belakang, target yang harus kita lawan adalah yang paling kuat
Jika 5 orang maju bersamaan
1. Lindung bagian kepala, dan target orang yang paling kuat dengan cara sama dengan diatas.
2. Jika kita berhasil menumbangkan yang paling kuat pilih yang dibawahnya. karena dengan tumbangnya yang paling kuat membuat mental yang lain jatuh.

CARA AMAN MENGHINDARI BULLYING
Cara diatas adalah jika keadaan memang sudah tidak bisa ditahan, tapi lebih aman sebaiknya jangan pernah sendirian, jangan pernah lewat tempat sepi. Tukang bully tidak akan berani beraksi jika kita tidak sendirian.

Belajar lebih untuk bisa bergaul dengan banyak orang, hal ini bisa menambahkan kepercayaan diri kita, dan menjauhkan diri dari tukang bully.

Ada baiknya seorang korban bully belajar bela diri, selain untuk menjaga keamanan kontak fisik, di beladiri biasanya pelatih juga mengajarkan tentang filosofi dan mengajarkan nilai-nilai moral. Selain itu akan bergaul dengan teman baru yang mampu menambah kepercayaan diri kita.

Dibawah ini adalah beberapa rekaman aksi heroik para korban bully



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini