-->

6/25/2016

HEBOH!!! LifeHacks berusia lebih dari 100 tahun dari sebuah produk rokok yang manjur

Jika rokok sekarang yang beredar di Indonesia menampilkan gambar-gambar seram namun 100 tahun yang lalu Sebuah produk rokok dengan brand Gallaher's Cigarettes menerbitkan kartu dengan berbagai edisi, salah satunya edisi "How to do it". Kartu yang di terbitkan Gallaher's yang bertema how to do it memberikan berbagai informasi yang sekarang dikenal dengan LifeHacks sebuah informasi mengenai tips mudah melakukan sebuah pekerjaan atau pemecahan masalah dengan simple.
Berikut ini lifehack ala Gallaher yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber.

Mengeluarkan Serpihan Kaca atau Kayu di tangan 

Jika tangan kita kemasukan serpihan kaca atau kayu Sukup siapkan botol dengan lubang yang lebar, isi dengan air panas lalu tekankan tangan yang kena serpihan ke lubang botol seperti pada gambar. Daya hisap dari tekanan udara dan uap akan mengeluarkan serpihan kaca atau kayu.



Menyalakan Korek di tempat yang Anginya Kencang

Jika kita kesulitan menyalakan api ditempat yang banyak angin kita bisa mengkikis batang korek dengan cutter seperti pada gambar, dengan cara itu nyala korek lebih besaar dan lebih tahan dari tiupan angin.


Cara menentukan Arah Mata Angin Dengan Jam
Arahkan jarum penunjuk jam ke arah matahari, lalu baringkan seuntai benang atau kabel atau rumput melintang di antara jarum penunjuk jam dan angka 12. Ujung kabel antara jam 12 dan jarum penunjuk jam menunjukkan arah Selatan.


Cara Mengobati Kaki terkilir
Perban terlebih dahulu kakimu yang keseleo dengan kain atau handuk yang dicelupkan air dingin. Sediakan teko berisi air, lalu atur seperti pada gambar. Posisi ini akan membuat kain tersebut akan tetap basah tanpa harus dilepas-lepas. Teko yang lebih tinggi dari kaki yang keselo, dan sebuah untaian kain yang salah satu ujungnya dicelupkan ke dalam teko dan satunya lagi berada di kaki akan membuat air tetap mengalir ke perban kaki.


Membuat Racun Api

Larutkan 1/2 kg garam dan 250 gram amonium klorida dalam dua liter air. Tempatkan larutan tersebut pada botol kaca. Jika terjadi kebakaran, lemparkan botol tersebut pada kobaran api.


Petunjuk Cara Merebus Kentang 

Untuk membuat kentang kering dan enak rebus kentang dengan air sampai mendidih, ketika air mulai mendidih masukkan sejumput gula dan garam. Jika kentang sudah matang masukkan air kedalam panci lalu angkat panci.

Cara Membunuh Akar unggang Pohon

Buat lubang pada sisa pohon syang sudah di tebang, lalu masukkan campuran solignum dan garam kedalam lubang-lubang tersebut.



Cara Mencabut Paku ang Panjang
Untuk mencabut pku yang panjang, kita tinggal masukkan kayu aatau benda sejenis yang bisa untuk mengganjal, lalu tarik paku sampai lepas sepeti pada gambar.


Cara Mengukur dengan Koin


Meski ukuran koin kita berbada kita juga bisa melakukanya, kita bisa mengukur diameter beberapa koin yang sering kita jumpai.


Cara Mengawetkan telur
Untuk menyimpat telur lebih awet cukup masukkan kedalam kotak yang berisi garam.

Cara anaman tetap Segar Meski ditinggal pergi lama

Letakkan ember dengan posisi lebih tinggi lalu hubungkan ai dengan pot dengan menggunakan benang wol, tanaman akan tetap lembab meski kita tinggal pergi dalam waktu yang lama.


Cara Merebus telur yang Retak

Merebus telur kadang ada yang retak agar isi telur tidak berhamburan kita bisa menambahkan cuka untuk mencegahnya.

Sebetulnya ada sertus edisi lifehack dari  Gallaher's Cigarettes namun kami belum bisa mengumpulkan semuanya, jika kira praktikkan lifehac tua ini masih berfungsi untuk kehidupan modern, atau ide idenya belum ketinggalan jaman. 

5 Manfaat Magnet dalam Kehidupan Sehari-hari 
Beberapa Ide Membuat Jam Dinding Unik
Cara Memodifikasi Semprotan kaca lebih Fleksible
Desain Rak Buku Kreatif
Koran Bekas Mau Diapain??? Baca ini
Kumpulan Tips Unik 1
Kumpulan ide kreatif 2016
Mau Tahu Apa Saja Manfaat Karet Gelang
Membersihkan Label Kertas Pada Botol
Membuat Gelas kardus (Ngakak Tapi Boleh Di coba)
Membuat Rak Sepatu Dekoratif dari paralon
Membuat tangan robot dari kardus
Tips Cara Memotong Kaca Tanpa alat pemotong kaca atau glass cutter
Water transfer printing cara sederhanan untuk mewarnai dengan catide kreatif yang bisa kita gunakan untuk dekorasi ruangan

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post