Cara Mudah Menghilangkan Cegukan

Cegukan merupakan hal yang biasa terjadi, tapi kadang hal tersebut cukum mengganggu kenyamanan kita, bahkan pada saat kita sedang makan bisa mengakibatkan tersedak. Sebenarnya apa saja yang menimbulkan kita mengalami cegukan? cegukan bisa diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya, kurang minum, pada saat tertawa, makan terlalu cepat atau mungkin sebab-sebab lain. Atau pastinya adalah pada saat terjadinya kontraksi pada deafragma, hal  ini menyebabkan ruang antara pita suara tertutup.
Pada umumnya kejadian cegukan akan berhenti dengan sendirinya, namun dalam kondisi tertentu kita harus segera menghentikannya atau setidaknya mengurangi.
Untuk mengatasi cegukan ada beberapa cara yang sering dilakukan oleh masyarakat, namun pada Jhonny akan memberikan cara sederhana, praktis dan cukup membantu meredakan cegukan. bahkan menghilangkan cegukan.


Untuk meredakan cegukan ada dua langkah yaitu:
1. Dengan menarik nafas dalam lalu tahan kira-kira 8-12 detik, lalu hembuskan pelan-pelan melalui mulut.
2. Jika cara pertama belum cukup dengan meminum segelas air putih secara perlahan-lahan.
jika kurang reda kita bisa mengulanginya lagi.

Cara ini membantu mengurangi cegukan bahkan bisa langsung menghilangkan cegukan, namun jika masih cegukan setidakny sudah sangat berkurang dan tidak terlalu mengganggu

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini

Click to comment