6/08/2013

6/08/2013
2
Makanan pedas menjadi favorit sebagian besar masyarakat, namun untuk membuat makanan pedas ternyata dapat menimbulkan resiko yaitu ketika sedang mengolah, atau memegang cabe tangan kita mengalami panas akibat kecabean, atau kalau dalam istilah jawa rawitan, rawiten. Kecabean kadang tidak menjadi masalah jika efeknya tidak terlalu kuat, namun jika efek penasnya sangat kuat akan membuat kita tersiksa.
bagai mana cara Jhonny cara menghilangkan panas akibat terkena cabai

Beberapa cara untuk menghilangkan kecabai-an

Beberapa waktu yang lalu saya melihat artikel yang menganjurkan menggunakan
Saos tomat, untuk yang ini Jhonny belum membuktikan apakah bisa atau tidak, namun sayang sekali jika saos tomat kita gunakan untuk mencuci tangan atau merendam tangan yang kecabaian akibat cabe.

Susu atau Yogurt, Nah kalau yang ini cukup masuk akal, tetapi Jhonny pun belum pernah menggunakannya jadi belum tahu seberapa besar tingkat efektifitasnya, cuma sayang juga jika kita menggunakan minunan yang cukup baik gizinya untuk menghilangkan kecabaian.

Sahabat Jhonny yang kecabaian, Jika dari pengalaman Jhonny sendiri ada dua cara yang murah dan cukup manjur untuk mengatasi kecabaian yaitu:


Merendam tangan dengan air hangat, caranya tuangkan air hangat didalam baskom, jangan terlalu panas (bukanya sembuh malah melepuh kena air panas) lalu masukan tangan kedalam baskom yang berisi air, rendam sambil diusap-usap, bisa juga air hangat di tambah sedikit garam untuk menetralisir asam.

Dengan Beras, Jika anda ingin lebih praktis bisa juga dengan beras, caranya tinggal tuang beras di baskom usap-usap tangan yang terkena cabai dengan beras.

Perhatian, jika tangan terkena cabai jangan mencuci tangan atau merendam tangan dengan air dingin. hal tersebut justru membuat tangan kita semakin panas. Sekian tips dari Jhonny semoga bermanfaat


Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Yang paling masuk akal dan lumayan ampuh ya iyu, direndam sama air hangat. thanks infonya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. manjur semua kok gan....

      Hapus

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini