6/10/2013

6/10/2013
3
Sepatu yang kita gunakan sehari-hari bisa basah seketika, baik trersiram air, masuk parit atau hal lain yang bisa menyebabkan sepatu kita basah. Jika mengalami sepatu basah kita cukup mengeringkan dengan menjemur, namun hal tersebut akan menjadi masalah jika sepatu yang basah tersbut akan kita gunakan keesokan harinya. Kita hanya memiliki waktu malam hari untuk mengeringkan sepatu tersebut apalagi jika sepatu tersebut kotor harus kita cuci terlebih dahulu mengeringkan sepatu dalam waktu semalam tanpa sinar matahari.

Kita tidak perlu khawatir, kini kita bisa mengeringkan sepatu basah kita tanpa harus dijemur dibawah matahari, dan hanya butuh waktu satu malam untuk mengeringkannya sehingga pagi hari bisa kita gunakan kembali .cara membuat sepatu anti air
Cara yang paling ampuh untuk mengatasi sepatu basah yaitu dengan menggunakan koran bekas, bagaimanakah langkah-langkahnya?

Pertama :

Cuci sepatu kita sampai bersih, pastikan betul sepatu tersebut dalam keadaan bersih dan tidak ada bau yang tertinggal.


Kedua :

Siapkan  kertaskoran bekas secukupnya, lalu kita remas-remas sampai padat dan masukan kedalam sepatu sampai betul-betul penuh (pastikan sepatu kita berisi kertaskoran sampai penuh). Biarkan kira-kira 30 menit atau setengah jam. Kertaskoran akan menyerap air di sepatu kita.

Ketiga :

Jika sudah 30 menit keluarkan kertas koran tersebut, dan kita akan menemui kertaskoran yang basah dan beberapa persen air di sepatu kita sudah terserap.

Keempat :

Isikan sepatu dengan kertaskoran yang masih kering sama dengan nomer tiga, namun karna sepatu kita sudah tidak terlalu basah biarkan kertas Koran tersebut menyerap air semalaman. Paginya kita cek maka sepatu kita sudah kering dan bisa kita pakai.

Cara ini lebih praktis dibanding dengan hairdryer, jika kita menggunakan hairdryer kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengerjakannya dan biasanya bagian yang kering tidak betul-betul kering. Jika kita menggunakan kertaskoran selain mudah kita juga memanfaatkan koran bekas yang tidak terpakai dan koran memiliki daya serap yang cukup bagus disbanding kertas lainya, meski demikian kita juga bisa melakukanya dengan kertas lainya yang kira-kira kita tidak gunakan lagi asal jangan kertas sisa-sisa print, karna tinta yang tercetak dikertas akan luntur dan akan mengotori sepatu kita. Kertas Koran selain untuk mengeringkan sepatu kita juga pernah saya gunakan saat saya mengendarai sepeda motor lalu gerimis dan baju bagian depan saya basah, saya hanya meletakkan kertas koran dibalik baju saya yang basah dan beberapa saat baju saya sudah kering, pernah juga ketika bagian belakang celana saya basah karna duduk dikursi yang terkena bekas hujan, sampai di kantor saya letakkan koran dikursi lalu saya duduki.

Sahabat Jhonny jika tips ini bermanfaat bagi anda silahkan share ke facebook atau twitter agar sahabat dan orang-orang yang terdekat anda bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini. Kami akan senang jika anda meninggalkan komentar pada artikel cara mengeringkan sepatu dengan mudah dan cepat ini. Terimakasih, selamat mencoba.



Cara Membesarkan Sepatu yang Kekecilan
 
Comments
3 Comments

3 komentar:

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini