6/02/2013

6/02/2013
4
Menempelkan stiker untuk memberikan kesan menarik pada barang kesayangan, juga memiliki manfaat memberikan identitas tersendiri pada barang milik kita. Selain lebih keren juga kita lebih mudah mengenali barang tersebut. Hal ini biasa dilakukan pada barang apapun daintaranya gadget, lemari atau kendaraan. Namun kadang menempelkan stiker pada barang kesayangan, kita takut bekas lem stiker akan tertinggal pada saat kita lepas stiker tersebut. Hal ini tidak perlu kita khawatirkan, kita bisa membersihkan bekas lem stiker dengan mudah, sehingga kita tidak perlu kawatir untuk menempel stiker pada gadget, sepeda motor atau mobil kita.



Jika kita tempel pada kaca kita bisa membersihkan dengan menggorek menggunakan pisau namun kita tidak perlu melakukan hal tersebut apalagi noda stiker tersebut menempel pada bahan plastik. Untuk membersihkan bekas stiker dengan mudah kita cukup membersihkan dengan cara berikut.

Cara membersihkan bekas stiker pada gadget yang terbuat dari viber atau akrilik:
  1. Oleskan minyak kayu putih pada bagian casing hp, tablet atau laptop yang terdapat bekas stiker
  2. Usap dengan kain yang berbahan katun atau kain kaos secara perlahan-lahan
  3. Pastikan kita mengusap sampai bersih hati-hati jangan terlalu di tekan karena bisa menimbulkan goresan

Cukup sederhana sekali bukan???,  dan prosesnyapun cukup cepat. Jadi kita tidak perlu lagi takut menghias atau memperindah barang-barang kita dengan stiker misalnya Handphone, Tablet, laptop, Helm, Mobil, sepeda motor dan lain lain, jika tips ini bermanfaat silahkan kita bagikan informasi ini kepada teman, sahabat atau siapapun, atau jika anda memiliki cara lain yang lebih ampuh kami sangat berharap untuk dibagikan kepada pembaca jhonnytips melalui kontak atau cukup tinggalkan komen dibawah artikel ini, bahkan jika anda memilik tips bermanfaat lainya kami akan senang sekali jika anda bagikan kepada kami.



Selain Minyak Kayu putih Apa saja yang bisa kita gunakan Untuk membersihkan Lem Bekas stiker???
Jika kita tidak menemukan minyak kayu putih dirumah, kita bisa menggunakan benda berikut
Lakban (lakban bisa mengangkat lem striker yang menempel)
Balsem (Balsem seperti balpirik, remason memiliki kemampuan untuk membersihkan lem bekas striker)
Cairan WD40 (Spray WD 40 ini bukan hanya bisa membersihkan bekas stiker, permen karet, coretan spidol dll bisa dibersihkan dengan wd40)
Minyak Telon 



 PERHATIAN
Minyak kayu putih untuk membersihkan viber, akrilik sangat aman, tapi jika untuk bahan-bahan yang menggunakan media cat sebaiknya dicoba dulu dalam skala kecil, dari sekian media yang pernah kami bersihkan 90% aman namun pernah kami membersihkan both toko yang terbuat dari kayu yang di cat dengan cat semprot ternyata minyak kayu putih bereaksi dengan cat. akhirnya cat sedikit kasar. (itu pun kami menggunakan minyak kayu putih yang bukan biasa kami pakai)




Menghindari Bahaya Radiasi Monitor atau Layar Komputer
Cara Menajamkan Gunting Yang Tumpul
Bahaya Handphone Saat Hujan
Bahaya Handphone di SPBU, Hujan & Pesawat Terbang
Cara Membuka Sambal Botol dengan mudah
Agar Bunga Tahan lama di Vas
Cara Mengembalikan atau Membetulkan Bola Pingpong Yang Penyok
Agar Tidak Menangis Saat Memotong Bawang
Cara Membuat Microwave Tenaga Matahari 
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. iya gan, bisa langsung dipraktekin cara membersihkan bekas stiker, semoga bermanfaat gan....

    BalasHapus
  2. garam dan jeruk nipis? belum pernah nyoba gan

    BalasHapus
  3. coba aja lap nya pake lap microfiber gan..
    cocok banget tuh buat noda bandel kayak gitu.
    nih kalo belum tau microfiber klik aja disini Penjelasan Microfiber

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini